Sabtu, 24 Januari 2015

alun alun kota bandung

Bandung - Wajah baru Taman Alun-Alun Bandung menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat. Buktinya ribuan orang mendatangi peresmian taman yang berlokasi di depan Masjid Raya Bandung. Begini kerennya ruang publik tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menandai peresmian taman ini dengan melepas balon gas ke udara. "Taman istimewa ini salah satu persembahan untuk warga. Silakan gunakan. Jaga etika dan jaga kebersihan," ucap Emil, sapaan Ridwan, dalam sambutannya di Taman Alun-Alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Rabu (31/12/2014).

Emil merasa bangga lantaran warga Bandung antusias menyambangi taman berdesain baru. Beberapa hari sebelum diresmikan, warga sudah menikmati taman yang dipasang rumput sintetis seluas 4.000 meter persegi.

"Semoga masyarakat bisa bahagia di tempat ini. Orang bisa tidur-tidur cantik di rumput sintetis seperti di Eropa" kata Emil.

Pantauan di lokasi, warga beragam kalangan mulai anak-anak hingga dewasa terlihat ceria menyentuh rumput buatan bercorak hijau tua dan muda. Bahkan, para bocah asyik berlari dan bermain riang. Di bagian lain, anak-anak memanfaatkan fasilitas taman bermain di antaranya berupa ayunan dan perosotan.

"Dulu taman ini kumuh. Sekarang menjadi luar biasa. Keren," kata Eli (46), salah satu warga.

Eli menyebut Taman Alun-Alun Bandung sebagai tempat rekreasi baru yang wajib dikunjungi. "Cocok buat membawa anak-anak main di sini," ujar perempuan berjilbab ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar